Makanan Tradisonal Jepang

Berikut Makanan Tradisonal Jepang yang sudah kami rangkum untuk anda:

Dorayaki

Dorayaki yaitu kue yang datang dari Jepang. Dorayaki termasuk juga ke kelompok kue tradisional Jepang yang memiliki bentuk bundar sedikit tembam, terbagi dalam dua lembar kue yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki mempunyai struktur yang lembut serta serupa dengan kue Jepang yang dimaksud Kastela lantaran adonan yang memiliki kandungan madu.

Di Indonesia, makanan penganan ini mulai dikenalkan di Indonesia berbarengan dengan anime Doraemon. Tokoh Doraemon memiliki kesukaan makan kue dorayaki. Dorayaki yang di jual di toko kue di Indonesia terasa telah sesuai dengan selera lokal seperti dorayaki diisi kombinasi coklat serta keju. Dorayaki juga di kenal di Indonesia dengan sebutan Obanyaki.

Di Jepang, Obanyaki lebih di kenal dengan nama Imagawayaki. Meskipun Obanyaki memiliki bentuk yang nyaris sama juga dengan Dorayaki, kue Obanyaki lebih tidak tipis dibanding dengan Dorayaki.

Onigiri


Onigiri yaitu nama Jepang untuk makanan berbentuk nasi yang dipadatkan pada saat masih tetap hangat hingga berupa sisi tiga, bulat, atau seperti karung beras. Di kenal dengan juga nama lain Omusubi, arti yang beritanya dahulu dipakai kelompok wanita di istana kaisar untuk menyebutkan Onigiri. Onigiri dikonsumsi dengan tangan, tak menggunakan sumpit.

Mochi

Mochi yaitu kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk hingga lembut serta lengket, lalu dibuat jadi bulat. Di Jepang, kue ini kerap di buat serta dikonsumsi ketika perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan th. baru Jepang. Akan tetapi, type kue ini di jual serta bisa didapat di beberapa toko kue di selama th..

Dango

Dango yaitu kue Jepang berupa bulat seperti bola kecil, serta dimatangkan lewat cara dikukus atau di rebus didalam air. Adonan dango di buat dari tepung beras yang diulen dengan air atau air panas. Kushidango yaitu sebutan untuk beberapa 3, 4, atau 5 butir dango yang ditusuk jadi satu dengan tusukan dari bambu. Jumlah butiran dango dalam satu tusuk tergantung pada daerahnya di Jepang.

Dango yang terasa manis di buat dengan memberikan gula ke adonan, sedang dango yg tidak manis di celupkan ke saus. Dango dapat juga dikonsumsi dengan taburan bubuk kacang kedelai, dimasukkan ke mitsumame (agar-agar yang dikonsumsi berbarengan aneka buah kaleng) atau selai kacang merah yang diencerkan dengan air. Terkecuali dari tepung beras, dango dapat juga di buat dari tepung terigu atau tepung millet.

Sushi

Sushi yaitu makanan Jepang yang terbagi dalam nasi yang dibuat berbarengan lauk berbentuk makanan laut, daging, sayuran mentah atau telah dimasak. Nasi sushi memiliki rasa masam yang lembut lantaran dibumbui kombinasi cuka beras, garam, serta gula.
Asal-usul kata sushi yaitu kata karakter untuk rasa masam yang ditulis dengan huruf kanji sushi.

Sashimi

Sashimi yaitu makanan Jepang berbentuk makanan laut dengan kesegaran sempurna yang segera dikonsumsi dalam situasi mentah berbarengan penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, serta wasabi. Makanan laut fresh seperti ikan, kerang, serta udang karang disajikan berbentuk irisan kecil yang gampang dikonsumsi, tengah udang memiliki ukuran kecil cuma dikupas kulitnya serta dibuang kepalanya saja.

Tsuma yaitu sebutan untuk bahan makanan penyerta yang dapat berbentuk lobak yang dipotong panjang-panjang dengan ukuran sangatlah halus, daun berwarna hijau yang dimaksud Oba, atau rumput laut seperti Wakame serta Tosakanori. Sashimi juga bermakna nikmati suatu hal dalam situasi mentah, dari mulai potongan mentah daging Kuda, daging ayam, hati ayam atau hati sapi, hingga pada potongan Konnyaku serta kembang tahu yang dimaksud Yuba. Di daerah Kansai, sashimi lebih di kenal dengan sebutan O-tsukuri.

Nabe

Nabe yaitu type masakan Jepang yang dimasak serta disajikan didalam panci besar. Dalam bhs Jepang, nabe bermakna panci. Panci ditempatkan diatas kompor kecil atau plat pemanas yang ada diatas meja. Sembari dimasak memakai panci atau wadah dari keramik bernama donabe, serta makanan disajikan diatas meja makan segera berbarengan pancinya.

Masakan nabe termasuk juga type masakan steamboat yang disajikan untuk sebagian orang sekalian yang duduk melingkari panci diisi hidangan paling utama. Makanan di ambil sendiri dari panci oleh orang yang mau mengkonsumsinya, serta dipindahkan ke mangkok punya sendiri saat sebelum dikonsumsi. Terkecuali dimaksud Naberyori, makanan type ini dapat dimaksud Nabemono. Makanan ini popular juga sebagai makanan musim dingin di Jepang.

Ochazuke

Ochazuke atau chazuke yaitu nama makanan Jepang atau langkah makan berbentuk nasi putih dengan lauk sekadarnya yang dituangi air teh hijau, dashi atau air panas. Yuzuke yaitu sebutan lain untuk nasi yang dituangi air panas. Lauk ditempatkan diatas nasi saat sebelum dituangi air teh (teh hijau atau hojicha), dashi atau air panas. Lauk yang dipakai umpamanya umeboshi, tsukemono, shiozake, nori, tsukudani, shiokara, wasabi, tarako.

Ochazuke adalah makanan pengisi perut umpamanya diantara dua saat makan atau pada saat masih tetap lapar saat sebelum tidur. Dirumah makan tradisional atau di pemandian air panas, tamu kerap ditawari ochazuke untuk menetralisir rasa pada mulut setelah nikmati makanan elegan yang enak-enak.

Donburi

Donburi yaitu makanan Jepang berbentuk nasi putih dengan beragam jenis lauk di atasnya seperti ikan, daging serta sayur-sayuran berkuah yang disajikan didalam mangkok besar yang juga dimaksud donburi. Kuah untuk donburi tergantung pada type makanan, namun biasanya berbentuk dashi digabung kecap asin serta mirin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s